Rabu, 10 November 2010

SPONSORSHIP

Bagi pihak yang berkenan untuk berpartisipasi dalam penyelenggaran Festifal Seni Budaya ini, maka pihak penyelenggara bermaksud mengundang anda sebagai sponsor dengan kontribusinya berupa:
·         Pemasangan logo perusahaan atau instansi dalam media komunikasi
·         Branding di area kegiatan berupa pemasangan umbul-umbul
·         Branding di area sub kegiatan: Area Pameran, Panggung Hiburan, Lokasi pelaksanaan Lomba Sampan Bidar.
·         Discount khusus untuk display product di area pameran

Adapun Anggatan total yang kami perlukan adalah sebesar
Rp 495.000.000

A. MEDIA KOMUNKASI

1.  Baliho
Ukuran            : 4 x 6 m
Jumlah                        : 5 buah
Waktu              : 2 minggu sebelum dan selama kegiatan
Lokasi              : Lokasi strategis

2. Spanduk Bentang
Ukuran                        : 1 m x 6 m
Jumlah                        : 20 buah
Waktu              : Seminggu sebelum dan selama kegiatan

3. Out Door Standing Banner
Ukuran                        : 1 m x 2,25 m
Jumlah                        : 50 buah
Waktu              : Seminggu sebelum dan selama kegiatan


4. Back Droop Panggung Hiburan
Ukuran                        : 6 x 3.5 m
Jumlah                        : 1 buah
Waktu              : selama kegiatan


5. Pamflet
Ukuran                        : A3/ full colour
Jumlah                        : 2000 buah
Waktu              : 2 minggu sebelum dan selama kegiatan

6. Brosur
Ukuran                        : A4/ 2 sisi fullcolour
Jumlah                        : 2500 buah
Waktu              : 2 minggu sebelum
              dan selama kegiatan

7. Iklan Media Massa
Ukuran                        : ¼ halaman koran/
              Full colour
Jumlah                        : 2 kali di 2 media
Waktu              : menyesuaikan

8. Web Page/ Blog

9. Undangan Pembukaan dan Penutupan
Ukuran                        : A4/ Full Colour
Jumlah                        : masing-masing 500
              buah
Waktu              : Seminggu sebelum
              pelaksanaan kegiatan
Target              : Pejabat, muspida dan
  tokoh masyarakat

10. Seminar Kit
Ukuran            : -
Jumlah                        : 250 buah
Waktu              : Pelaksanaan kegiatan


A.     LEVEL SPONSORSHIP

Dalam pengajuan kerjasama ini kami akan mencantumkan dan menyebutkan logo instansi/perusahaan dalam media publikasi kami. Jenis sponsorship yang kami tawarkan terbagi atas dua criteria sesuai dengan nilai kontribusi yang diberikan kepada pihak penyelenggara :
·      Sponsor Tunggal
·      Sponsor Utama
·      Sponsor Pendukung      

Sponsor Tunggal
Pihak sponsor yang dapat memberikan dana sebesar 70 % dari total anggaran atau sebesar Rp. 346.650.000), dengan kontribusi yang dapat diberikan mencantumkan logo instansi atau perusahaan dengan porsi yang dominan dalam :
1.            Baliho
2.            Spanduk Bentang
3.            Out door standing banner
4.            Backdroop panggung
5.            Pamflet
6.            Brosur
7.            Undangan
8.            Iklan media massa
9.            Web Page
10.        Pemasangan umbul-umbul 50 buah di sepanjang jalan Sultan Abdurrachman dan komplek Rumah Melayu
11.        Bonus Free space pameran product 3 x 3 meter/  sarnaville
12.  Free pemasangan billboard dengan bacgground sponsor (pembuatan dan pemasangan dan biaya yang dikeluarkan ditanggung sponsor)

Sponsor Utama
Pihak sponsor utama yang dapat memberikan dukungan dana sebesar 40 % dari anggaran total atau sebesar Rp 198.000.000. Sebagi kontraprestasi kontribusi yang dapat diberikan adalah dengan mencantumkan logo instansi dengan besar 2 x besar logo sponsor pendukung dalam :

1.      Baliho
2.      Spanduk Bentang
3.      Out door standing banner
4.      Backdroop panggung
5.      Pamflet
6.      Brosur
7.      Undangan
8.      Iklan media massa
9.      Web Page
10.  Bonus Free space pameran product 3 x 3 meter/  sarnaville

Sponsor Pendukung

Pihak sponsor utama yang dapat memberikan dukungan dana sebesar 5 % dari total anggaran atau sebesar Rp 24.750.000. Adapun kontribusi yang dapat berikan adalah dengan mencantumkan logo instansi di tempat yang telah disediakan,yaitu:

1.      Baliho
2.      Spanduk Bentang
3.      Out door standing banner
4.      Backdroop panggung
5.      Pamflet
6.      Brosur
7.      Undangan
8.      Iklan media massa
9.      Web Page



C. Ketentuan Sponsorship

Ketentuan mengenai ini akan menyangkut beberapa hal yang berhubungan dengan sistematika kerjasama, antara lain :

o        Pihak Panitia tidak akan mengadakan penawaran kepada pihak lain, jika sudah ada yang bersedia menjadi Sponsor Tunggal, dan pihak penyelenggara akan mengembalikan sepenuhnya kontribusi dana pihak sponsor  (Sponsor Utama) lainnya yang telah bersedia sebelumnya.
o        Apabila sudah ada pihak yang bersedia menjadi Sponsor Utama , maka paket desain produk tidak akan ditawarkan lagi kepada pihak lain.
o        Pihak penyelenggara berhak untuk memilih salah satu kepada instansi/perusahaan yang menawarkan harga tinggi lebih tinggi dari patokan harga, apabila terdapat kesamaan penawaran dalam jenis sponsorship maupun paket produk publikasi.
o        Pemasangan logo instansi /perusahaan sesuai dengan draft bentuk produk yang terlampir atau berdasarkan kesepakatan dengan pihak penyelenggara.
o        Logo instansi/perusahaan paling lambat diserahkan kepada pihak penyelenggara pada tanggal 30 November 2010.
o        Pengiriman logo instansi /perusahaan yang berhubungan dengan event ini terkoordinasi di secretariat penyelenggara.

D. Ketentuan Pembayaran

Ketentuan mengenai pembayaran sponsorship ini akan dilakukan dengan dua tahapan, Yaitu :
o        Uang muka sebesar 40 %  dari nilai kontrak yang diserahkan pada saat perjanjian ini dibuat.
o        Sisa pembayaran sebesar 60 % harus dibayar paling lambat tanggal 03 Desember 2010 atau berdasarkan kesepakatan dengan pihak penyelenggara.
o        Jika terjadi pembatalan kontrak yang dilakukan 2 (dua) minggu sebelum pelaksanaan, maka penyelenggara akan mengembalikan dana 100 % yang telah diterima penyelenggara.
o        Pembatalan kontrak yang terjadi antara 2 (dua) hingga 1 (satu ) minggu sebelum pelaksanaan, maka pihak penyelenggara akan mengembalikan 50 % dana yang telah diterima.
o        Pembatalan kontrak yang dilakukan 6 (enam) hari sebelum pelaksanaan, maka pihak penyelenggara berhak atas semua dana yang telah diterima.


Lain – lain

Hal-hal lain yang belum diatur atau tercantum berkaitan dengan sponsorship dan kepanitiaan akan diatur kemudian berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. Atas partisipasi dan kerjasamanya yang baik, kami ucapkan terima kasih.

INFORMASI PENTING BAGI KONTINGEN

A.     Untuk kegiatan Pawai yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Desember 2010. Kepada Setiap Kontingen FSBM VI dari setiap Kabupaten/ Kota diwajibkan untuk:

  1. Membuat dan membawa pokok manggar sebanyak jumlah kontingen (satu orang satu pokok manggar).
  2. Mengirimkan tim silat beregu untuk ditampilakan secara amssal dalam acara pembukaan FSBM VI. Tim silat diwajibkan menggunakan pakaian berwarna hitam. Tim Silat akan diatur oleh stage manager pada saat kegiatan gladi bersih yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2010.
  3. Khusus untuk Tari Ratib Saman dari MABM Kabupaten Sambas dapat menampilkan tariannya dengan durasi maksimal 10 (sepuluh) menit.
  4. Seluruh peserta diwajibkan menggunakan busana Melayu pada saat acara pembukaan maupun pada saat pelaksanaan lomba (pria menggunakan telok belanga dan perempuan menggunakan baju kurung).
  5. Pemain Tar Hadrah dari seluruh kontingen diwajibkan ikut serta dalam barisan tar sebagai peserta Pawai Budaya pada saat acara pembukaan.

B.     Berkaitan dengan Pameran
  1. Penataan pameran dimulai pada tanggal 10 Desember 2010.
  2. Ketentuan pameran dapat dicermati melalui buku panduan pameran.

C.     Berkaitan dengan Kegiatan Seminar Budaya Melayu
  1. Seluruh kontingen diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Seminar yang mengangkat tema: Melayu, Dulu dan kini.
  2. Setiap kontingen diwajibkan untuk membawa pemikiran dalam bentuk tulisan dengan tema Potret Melayu di Kabupaten/ Kota Setempat”.


D.    Berkaitan dengan Registrasi Peserta

  1. Seluruh Kontingen diwajibkan untuk mengisi fomulir pendaftaran yang telah disediakan dengan data lengkap sebagai bagian dari sistem administrasi dan pengurusan kelengkapan asuransi.
  2. Formulir pendaftaran telah diterima oleh panitia paling lambat tanggal 10 Desember 2010 melalui pos, diantar langsung atau email panitia di : fsbm2010@gmail.com.

E.      Malam Taaruf dan Briefing Point
1.      Seluruh peserta diwajibkan telah hadir di Kota Pontianak pada tanggal 12 Desember 2010.
2.      Rangkaian acara yang wajib diikuti oleh peserta sebelum acara pembukaan adalah sebagai berikut:

12 Desember 2010, Pukul 19.30 – selesesai (tempat menyusul)
Kegiatan: Ta’aruf dan Technical Meeting

13 Desember 2010, Pukul 14.00 – selesai  bertempat di Rumah Melayu Kalbar
Gladi Bersih untuk acara pembukaan


Informasi dan kontak person sebelum dan selama kegiatan FSBMKB
  1. Drs. Kasmir Bafiroes,Msi    HP     : 0811575660
  2. Drs. H. Awang Sofyan R    HP     : 0811561104
  3. Sataruddin Ramli              HP     : 08125755568
  4. Kusmindari Triwati, S.sn    HP     : 08125725400
  5. M s Budi                          HP     : 081256097095
  6. M. Khairuddin                   HP     : 085252036331

Seminar dan Pameran Buku

Seminar dan pameran Buku.

Seminar

Seminar yang diselenggarakan pada FSBMKB VI tahun 2010 ini adalah Seminar Sehari yang membahas tentang :
a.   Khazanah Kebudayaan Melayu
a.       Seminar ini ditujukan dan diikuti oleh Seluruh Masyarakat Melayu Utusan MABM Kabupaten/Kota se Kalbar agar mengetahui dan memahami Khasanah Kebudayaan melayu.
b.      Pada Seminar ini akan menampilkan salah seorang Pakar Adat dan Budaya Melayu dari Luar Daerah Kalimantan Barat.
c.       Utusan dari MABM Kabupaten/Kota boleh mengutus 5 (lima) sampai 10 (sepuluh) orang peserta Laki-laki dan Perempuan.
d.      Seminar tidak dipungut Biaya (gratis).
e.       Jumlah keseluruhan peserta Seminar Pakaian Adat Melayu Kalbar maksimal 200 orang yang terdiri dari :
1.       Peserta dari DPP MABM Kalbar                   :  10 Orang
2.       Peserta dari Utusan MABM Kabupaten/Kota :140 Orang
3.       Undangan Para pakar dan Umum                 :  40 Orang
4.       Panitia Seminar                                           :  10 Orang


Pameran dan Bedah Buku

Pameran dan Bedah Buku ini dirangkaikan dengan kegiatan seminar karya-karya intelektual melayu kalimantan Barat.

Tempat
Kompleks Rumah Melayu Kalbar

Pameran Lukisan

Kami mengundang para seniman Lukis Kalimantan Barat untuk mengikuti pameran lukisan dalam kegiatan Festival Seni Budaya Melayu VI Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat.

a. Ketentuan dan Persyaratan :
1.       Setiap Peserta bebas mengirimkan jumlah lukisan.
2.       Ukuran lukisan bebas dan karya lukisan yang dikirim sudah siap untuk di display.
3.       Thema Lukisan : Alam Kalimantan Barat
4.       Karya Lukisan, Kolase.
5.       Peserta adalah para perupa utusan Kabupaten/kota untuk semua umur
b. Penghargaan :
Piagam penghargaan untuk seluruh peserta.
c. Tempat
Kompleks Rumah Melayu Kalbar